Kamis, 20 Oktober 2016

Menantikan Tuhan (Yes 40:25-31 :Mat 11:28-30)

Dalam menantikan kedatangan seorang tamu, kita pasti membuat suatu persiapan. Demikian juga halnya dalam menantikan kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus, kita diundang untuk mempersiapkan hati. Persiapan hati bukan sekedar mengatakan , ya, saya siap, tetapi lebih kepada hati yang sungguh-sungguh mendambakan atau merindukan kedatangan seseorang yang sangat istimewa. Hati sepertinya kosong dan tanpa beban siap untuk menyambut kedatangan yang dinantikan. Oleh karena itu, hari ini Yesus mengundang kita untuk semakin dekat dengan Dia. Kita diundang untuk menyerahkan segala beban hidup dan keluh kesah kita kepada Dia agar kita bisa sungguh-sungguh mempersipakan hati untuk menyambut kedatangan-Nya.
Dia akan memberikan kita kekuatan agar kita mampu meneladani Dia, sebagaimana yang diungkapkan nabi Yesaya dalam bacaan pertama. Kalau beban, keluh kesah kita diringankan oleh-Nya, kita juga harus meringankan beban dan penderitaan saudara-saudari kita yang ada di sekitar kita. Itulah tandanya kita murid Kristus. Selain mempersiapkan hati secara pribadi, kita juga harus mengundang saudara-saudari kita untuk mempersiapkan hati mereka untuk menyambut kedatangan Yesus. Dengan demikian pada kedatangan-Nya tidak satu pun di antara kita dilingkungi kegelisahan, kekhawatiran, beban dan keluh kesah. Amin.

Tidak ada komentar:

SEDEKAH MENURUT AGAMA ISLAM

1.PENGANTAR Sedekah merupakan ibadah sosial bagi umat Islam. Sedekah mempunyai kaitan yang erat dengan orang lain. Adapun alasan umat Isl...